Wajah Cantik dengan Cara Alami

Sudah sejak jaman dahulu, banyak bahan yang memelihara kecantikan tetapi kini semakin canggih saja mulai dari AHA, Kinetin, filler hingga botox. Tetapi sebenarnya bahan-bahan perawatan kecantikan yang digunakan dulu kini masih tetap digunakan oleh kaum perempuan. Jika anda ingin mengetahui bahan perawatan apa saja, sebaiknya anda simak berikut ini.

Untuk wajah anda bisa menggunakan bedak dingin yang berfungsi sebagai masker. Manfaat yang bisa anda dapatkan adalah mendinginkan kulit wajah yang terkena terik matahari, menghaluskan kulit wajah sekaligus menipiskan noda-noda atau flek. Biasanya bedak dingin terbuat dari tepung sari pati beras yang dicampur dengan sari pati bunga-bunga seperti mawar, kenanga, cempaka ataupun melati maupun daun pandan. Sehingga selain untuk merawat kulit, juga memberikan aroma yang wangi. Kemasan bedak dingin biasanya berbentuk bulatan-bulatan kecil. Sebelum anda mengoleskan bedak tersebut, hancurkan dulu bulatan-bulatan bedak dingin terlebih dahulu menjadi bubuk dan dicampur dengan sedikit air mawar.

Dari sejak dulu, masker sudah dikenal untuk merawat wajah anda. Beragam bahan digunakan sebagai masker seperti bengkuang untuk menghilangkan noda wajah serta mencerahkan kulit, alpukat untuk memberi kelembapan serta tomat untuk menghaluskan kulit. Bahan beras juga biasa digunakan sebagai masker dipadu dengan temulawak dan belerang untuk kulit berjerawat. Hal ini sama seperti bedak dingin, bahan-bahan utama beras ditumbuk hingga halus dan dicampur air mawar sebelum dibubuhkan pada wajah.

Jika saat ini dikenal AHA, BHA, Kinetin yang semuanya mengandung bahan bersifat asam (acid) sebagai bahan regenerasi (peremajaan) kulit, maka dulu sudah dikenal masker dari bahan asem jawa maupun papaya untuk memudakan kembali kulit wajah.

Dulu, kaum perempuan juga sudah mengenal scrub yang bertujuan untuk meluruhkan lapisan kulit mati juga. Seperti scrub dari bubuk kerang yang dicampur dengan air mawar ataupun tepung beras yang dicampur dengan sari pati kemuning dan dicampur air mawar. Biasanya bahan-bahan ini dioleskan pada kulit lalu digosok-gosokkan sehingga kulit matipun berguguran.

Untuk pelembab biasanya kaum perempuan jaman dulu sering menggunakan minyak sebagai pelembab wajah seperti minyak zaitun maupun minyak bulus. Minyak dari sari pati bunga mawar juga lazim digunakan sebagai pelembap, pembersih maupun sebagai pewangi. Anda tertarik untuk mencoba perawatan alami diatas? Silakan mencoba.

About these ads
Tulisan Sebelumnya
Tulisan Berikutnya
Tinggalkan komentar

55 Komentar

  1. terima kasih info nya. semoga akika semakin cantik.

    Balas
  2. ziziheart

     /  November 16, 2007

    Aduh ada guru blog yang comment jadi malu nich…
    Makasih pak commentnya….

    Balas
  3. Lusia

     /  Januari 9, 2008

    Tips belum lengkap, tambahkan cara memutihkan kulit wajah?

    Balas
  4. dewi

     /  Januari 9, 2008

    bagaimana menghilangkan noda jerawat dan menghilangkan jerawatnya

    Balas
  5. dewi

     /  Januari 9, 2008

    artikelnya kurang lengkap

    Balas
  6. ziziheart

     /  Januari 11, 2008

    Kurang Lengkap Ya…Maaf karna Kesempurnaan Hanya Milik Tuhan

    Balas
  7. Dah ok la tu..kongsikan ilmu walau sedikit. klu byk karang jd buku lak..i suka pakai bedak sejuk ni, tp i alah dgn debu bila ia kering, trus dapat batuk. Nak elakkan, i campur bedak tu dgn asam jawa.

    Balas
  8. Yessy_RP

     /  Januari 22, 2008

    bagus tuh tips nya…
    karena wajahku jadi putih n bersih juga karena bedak dingin tsb.

    Balas
  9. putrihatsindy

     /  April 7, 2008

    maaf pa……. bapa mengatakan bahwa dengan bedak dingin wajah akan terlihat putih bersih, tapi kebanyakan tetangga saya hanya memakai odol (pepsodend) wajah mereka kelihatan putih, jadi apakah perawatan dengan perewatan itu baik???????

    Balas
  10. soffi

     /  Juni 14, 2008

    aku berjerawat truz berminyak?
    cara yg baik untuk mengatasinya bagaimana ya?
    kulit Q hitam jadi Q sering ga PD kalo main

    tolng Q ya please

    Balas
  11. juli

     /  Juni 22, 2008

    salam sejahtera,
    langsung aj yah, dari dulu saya ingin mencerahkan kulit wajah karena saya terkadang malu kulit wajah saya terlihat kusam apalagi saat siang hari minyak di kulit berlebihan. kulit wajah saya lebih gelap dibandingk kulit tubuh saya jadi kalau pakai baju lengan pendek nyata sekali bedanya. tolong pa beri saya tips mencerahkan kulit wajah yang kusam serta jerawat yang sesekali muncul tanpa sebab. terimakasih

    Balas
  12. carlie

     /  Juni 30, 2008

    bleh kasih saya saran gak?
    jadi gini saya punya masalah dengan wajah saya, wajah saya itu kan berminyak jadi menyebabkan banyak jerawat.
    bagaimana cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat itu?saya merasa risih dengan jerawat itu, tolong berikan saya saran dong, tolong di kirim ke e-mail saya ya!!!
    tanks be4

    Balas
  13. dian

     /  Juli 13, 2008

    halllo!!!!!!!!!

    aQ mo nanya ne!!!!!gmn cranya supaya kulit kita bersih?????????????ruz gmna crnya ngilangin bekas jerawat????????makasih ea!!!!!!!

    Balas
  14. Thania

     /  Agustus 14, 2008

    Tips memutihkan kulit apa ya?

    Balas
  15. semua permasalahan kulit coba datang ke salon anita rempoa,,,bagus loh…dari merisa

    Balas
  16. ari khowandy

     /  Oktober 17, 2008

    Anda yang bermasalah dgn kulit dan menginginkan kulit anda sehat dan tampak awet muda.silahkan kirim kan email anda ke kulitsehat@consultant.com.Gratis !

    Balas
  17. duh. . . .

    saya nie minder mau jalan k kmpus.. soalnya muka saya tu kusam tiap saya ngrasa letih n gerah.. pa lg d daerah mata ada kantung matany tp g item c..tp tetep malu2in..

    gmn c cra alami pemakaian masker bengkuang yg bnar? pa bener bengkuang brpengaruh pd kulit wajah?
    n brpa lama qta hrus menunggu hasil agar kulit q cerah?

    tolong y bntu saya…
    thx b 4

    Balas
  18. Punta

     /  November 12, 2008

    Salam cantik. Emm, wajahku ada bekas jerawat, gmana yah caranya supaya bekas jerawat tadi bisa ilang? Makasih

    Balas
  19. tamburian

     /  November 14, 2008

    saya binggung ama wajah saya yang begitu banyak jerawat,gimana ya cara menghilangkan na?????

    Balas
  20. numpang tanya bu kalo ilangin komedo selain di facial gimana sih ???? :-/ coz ak tu paling trauma sama facial sakiiit……… klo ada yg tau help me yah…..

    Balas
  21. oh iya kirim infonya ke s_rossy@yahoo.com yah okk !!!

    Balas
  22. biaz az kok yang penting imannya ok

    Balas
  23. sizeka

     /  Januari 26, 2009

    kok singkat banget c………………………………………………….

    Balas
  24. yuP ..

    Phina jga penasarn neee

    btW sari mawar itu banyk di jual di mini market khan,…

    and gmna kalo belerang di campur ma sari jeruk nipis g papa khan and

    apa ci pungsing nya kalo dicmpurrr

    toLong jawab secepatnya ya di e-mail aq

    pinacueqabist@yahoo.com

    Balas
  25. harmy

     /  Maret 24, 2009

    Numpang nanyak bu,,,bu kulit sya sensitif sekali :berminyak,berjerawat, dan komedoan,,,pdhal sya udah perwatan ke dokter kulit,,pi hasilnya nihil…gmana solusiny bu,,, sya tunggu jawaban ibu.makasih

    Balas
  26. kina

     /  April 17, 2009

    aQ mH pNeN Cra aGr kuL Wjh aQ PuTIH gMna eaaaaaa
    CrA’a
    kZh taU dOnkkk

    Balas
  27. kirimin dong kalo adalagi falsafah buahnya,,, ook

    Balas
  28. ulya

     /  Mei 15, 2009

    mau nanya nie, aq punya masalah dengan kulit wajah yang kusam. gimana ya biar kulit wajah lebih cerah, aq juga sudah berusaha pakai masker. tapi tetap aja gak ada perubahan,,, kasih saran dong

    Balas
  29. numpang nanya bu,,,, aq mau muka ku bersih. gimana ya

    Balas
  30. Bagaimana menghilangkan gosong bekas sengatan matahari dan bekas jerawat, saya dah coba berbagai produk kecantikan tapi belum sembuh dan flek-flek diwajah masih bandel, mohon saran, trimakasih

    Balas
  31. ta2

     /  Juli 25, 2009

    gimana ya biar kita tetap awet muda……cara yang aman dan tradisional…..

    Balas
  32. dhila loviolet

     /  Agustus 17, 2009

    tipsx oke bgt nih…

    bwt cwe dsblh w yg lg problem ma wjahx..

    hhe_

    Balas
  33. makacie bged tass saran .a
    do`ain wajah saya pluz…pluz… cwntik yea
    hmmmm ! !

    ide.a lumayan bagus laa
    hhe

    Balas
  34. fitri

     /  September 28, 2009

    bagaimana cara menghilangkan keringat berlebih di area wajah? karena wajah saya slalu bermasalah ketika di make up. make up cepat luntur dan berantakan karena keringat berlebih di sekitar wajah
    Saya juga punya problem keringat berlebihan di tubuh,apa lagi kalau udara panas. Bagaimana cara mengatasinya?

    Balas
  35. thanks ya atas info na

    Balas
  36. yani ratnasari

     /  Desember 9, 2009

    waaaaaaaaaaah manfaat bgt niih
    thanks yaaaaaaaaaaaah

    Balas
  37. cute

     /  Januari 8, 2010

    lumayan coz ada tmn q yg pake bedak tu truzz wajah a tu emg bersih bgtzz tp koq aq dl gk pede ya kl pake begituan coz takut muka rusak.aq mo nanya pa bedak tu aman?

    Balas
  38. Resti

     /  Februari 27, 2010

    Wajah Saya Ada bintik-bintik hitam’x nCh 9 tau knp Tp bkan bekas Jrawat gmn ych cara Alami Buat Ngilangin Noda Bintik-2 hitam’x aku jadi risi nCh Tolong bantuin yacH pLiz,,,,!!!!!

    Balas
  39. setia

     /  Maret 8, 2010

    kalo cowok boleh cantik ga he he ….

    Balas
  40. Bagus netral

     /  Maret 13, 2010

    LEBIH CANTIK DENGAN YANG ALAMI

    Sudah sejak jaman dahulu, banyak yang memamerkan kecantikan daripada akhlak yang mulia, bahkan kini semakin canggih saja; mulai dari PAHA, KUTANG, fusser, hingga botox, bisa dinikmati secara alami. Pameran penarik syahwat itu kini masih tetap digunakan oleh kaum perempuan. Jika anda ingin mengetahui perlakuan apa saja untuk memikat dan merawatnya, sebaiknya anda simak berikut ini.

    Untuk wajah anda bisa menggunakan TOPENG yang berfungsi sebagai masker. Manfaat yang bisa anda dapatkan adalah mengkamuflasekan wajah yang terkena terik matahari, serta kulit wajah yang terdapat noda-noda atau flek. Biasanya TOPENG terbuat dari kertas koran yang dicampur dengan sari pati tapioka atau kanji sehingga merekatkan satu sama lainnya.(adhesive)..paper mache. Kemudian bentuklah sehingga menyerupai seseorang..semisal Julia PEREZZZ…… Sebelum anda mengoleskan warna-warna yang menarik untuk bahan tersebut, terlebih dahulu dicampur dengan sedikit air KERAS.

    Dari sejak dulu, TOPENG sudah dikenal untuk menutupi wajah anda. Beragam bahan digunakan sebagai dasar pembuatannya, seperti kayu dadap…. alpukat atau tomat untuk lebih terkesan menghaluskan kulit topengnya Bahan beras tidak biasa digunakan sebagai TPENG tabu apalagi mirip pelawak yang berjerawat. Hal ini sama seperti menciptakan ambiguitas seseorang yang hanya ingin menarik keuntungan-keuntungannya semata dengan memamerkan lekuk tubuhnya.
    Saat ini TOPENG sudah melalui regenerasi, jika dulu terdapat hanya sebatas pada pertunjukan-pertunjukan saja…kini topeng bisa dinikmati, di Night Club, gedung DPR, Kehakiman, bahkan aparat sekalipun sudah mulai menggunakan bahan ini.

    Dulu, kaum perempuan juga sudah mengenal TOPENG yang bertujuan untuk meluruhkan hati seorang laki-laki yang binal. Kini sipejantan tangguh itu makin berkeliaran dimana-mana

    Anda tertarik untuk mencoba memakai topeng atau alami ? Silakan mencoba.

    Balas
  41. vio vivink

     /  April 30, 2010

    makasiH yah infoNya.. sangat berguna kok… saya jadi segeeeerrr abis mencobanya.. yg belum,,coba deh,, gak nyesel kok….!!!!

    Balas
  42. putry

     /  Juni 14, 2010

    gmana ya supaya cantik alami

    Balas
  43. lisa

     /  Agustus 5, 2010

    Alo slm knl ya smua…maw share pngalaman aja..wkt itu aku kena cacar air,kira2 6bln lalu..nah pas dah sembuh,bekas2nya itu aku pakein masker bengkoang..ilang loh! Pelan2,ga instan tp pst hasilnya…tp hrs rajin+telaten..utk bedaknya jg aku gnt bedak dingin.Biasa aku pake baby powder,aku gnt bedak dingin..agak wangi nenek2 sih kl dideketin..hehhehe tp bnran krn rutinitas ini muka aku jd segeeerr gt..jrwat dah ga maw dateng..Cb aja tmn2…

    Balas
  44. MAYA

     /  September 4, 2010

    ., AKU MAU COBA SATU”….

    Balas
  45. ningsih

     /  Oktober 1, 2010

    thanks yah… tipsnya sangat bermanfaat..

    Balas
  46. NI mb2 saya punya tip untuk wajah cantik dan putih, pake tenlung aja, murah harganya terjangkau, produk dalam negri lagi. Alami 100%. TENLUNG dahsyat.trimaksi

    Balas
  47. bagaimana cara kulit biar putih dan terawat ?

    Balas
  48. Sri Mulyati

     /  Desember 9, 2010

    trim ya tipsnya….sangat bermanfaat…

    Balas
  49. ani

     /  Maret 13, 2011

    perlu tambahan info lagi

    Balas
  50. dhe

     /  Mei 12, 2011

    bagus buanggggetttttttt !!!!!!!!!!!!!!!! coba deh di jamin ampuh dengan izin allah swt

    Balas
  51. Ad lg laen ngga ??
    Lw daun pandan bsa ngga ??

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: